Home » , , » Sekilas tentang Haji

Sekilas tentang Haji

Written By Unknown on Selasa, 02 April 2013 | 23.54


Mengenai Haji
Haji merupakan rukun Islam yang kelima. Artinya ketika seseorang sudah melaksanakan beberapa rukun islam, namun belum melaksanakan ibadah haji artinya keislaman nya belum sempurna. kenapa bisa begitu? karena smua rukun islam saling berkesinambungan antara satu dengan yang lainnya. namun rukun islam yang kelima ini dibilang unik, karena tidak smua oorang dapat melaksanakannya karena memang dikatakan "Haji bagi yang mampu".
Baik sebelumnya kita lihat apa definisi dari Haji. Ibadah Haji Adalah menyengaja mengunjungi ka’bah dan melaksanakan berbagai rukun haji sesuai syarat yang telah ditentukan. Merupakan rukun Islam yang ke lima dan dilaksanakan oleh yang mampu dengan niat ikhlas karena Alloh SWT.
kita lanjutkan mengenai makna mampu dalam melaksanakan ibadah haji. Banyak penafsiran dan pemahaman mengenai "Mampu" disini. namun secara garis besar kata mampu untuk berHaji adalah mampu secara Fisik, Rohani dan finansial. Akan tetapi tidak sedikit yang secara sekilas tidak mampu secara finansial tidak mampu, namun dapat menyempurnakan Ibadah Haji, bahkan Haji Plus yang biayanya tidak sedikit.
Banyak sudah contoh tukang becak Naik haji Plus, Pemulung Naik Haji Plus, dan masih banyak kisah-kisah lainnya. sebaliknya, tidak sedikit juga orang yang secara finansial sudah mampu, mobil digarasinya lebih dari 2, namun belum menyempurnakan ibadah Haji. hal ini menggambarkan bahwa materi bukan satu-satunya syarat seseorang mampu melaksanakan ibadah haji. 3 aspek FISIK, FINANSIAL dan ROHANI tetap dipertimbangkan.
Demikian sedikit penjelasan TravelHajiKhusus mengenai Istilah Haji semoga bermanfaat.

Share this article :

1 komentar:

  1. travel haji plus terbaik
    travel haji plus di jakarta
    travel haji plus yang bagus
    travel haji plus dan umroh
    tour and travel haji plus
    travel agen haji plus
    travel biro haji plus
    travel haji plus bekasi
    biro haji terbaik
    biro haji onh plus
    tata cara manasik haji
    info haji
    ibadah haji dan umroh
    biaya haji plus
    penyelenggara haji onh plus
    umroh haji
    tour haji
    travel haji murah
    haji plus
    paket haji
    naik haji
    haji dan umrah
    paket haji dan umroh
    panduan manasik haji
    pengertian manasik haji
    panduan haji dan umroh
    urutan perjalanan haji
    biro perjalanan haji
    haji plus jakarta

    BalasHapus

Popular Posts